Notaris Sulsel Gelar Baksos di Malino

Notaris Sulsel Gelar Baksos di Malino
Penyerahan bantuan ke pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Waadissalam oleh Ketua Pengwil Sulsel; INI, Hustam Husain.

Malino - Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Sulsel INI) melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako, selimut, sarung dan uang tunai ke pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Waadissalam di Balangpapa Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang, Pondok Pesantren Rumah Tahfidz Qur'an Balla Kacayya, TPA Balla Kaccaya dan satu gereja yang ada di Malino Kabupaten Gowa pada Sabtu - minggu, 10 - 11 Februari 2018.


Kegiatan Baksos ini diikuti sekitar 80 orang Notaris yang turut serta membagi-bagikan paket sembako, selimut, sarung, dan uang tunai tersebut. 
 
Ketua Panitia Kegiatan Abdurrifai mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap penghuni pesantren dan warga kurang mampu, Pengwil Sulsel INI mencetuskan ide untuk mengelar baksos sekaligus kumpul-kumpul dengan para notaris se-Sulsel.


"Ide baksos ini lahir secara spontan dan akhirnya dibentuk kepanitian yang merangkai jalannya acara baksos dan malam keakraban", jelasnya.
 
Adapun sembako, selimut, sarung dan uang tunai yang terkumpul dan d serahakn ke pesantren dan gereja tersebut, menurut Rifai merupakan sumbangsih dari para notaris. "Mereka secara sukarela menyumbang baik berupa uang tunai maupun dalam bentuk sembako, selimut, dan sarung," ujarnya.
 
Selain acara kunjungan dan berbagi ke dua pesantren dan gereja, acara baksos ini juga di isi dengan acara malam keakraban yang penuh nuansa kegembiraan dan nyanyian dari para notaris yang hadir. Selain itu pada pagi hari Minggu 11 Februari di isi pula dengan acara sepeda santai diikuti oleh notaris yang tergabung dalam Notarius Bicycle Club (NBC) dengan menjajal jalur di seputar Malino.
 
Acara ini juga di hadiri langsung oleh Ketua Pengwil Sulsel INI Hustam Husain dan ketua-ketua Pengurus Daerah (Pengda).


Dalam sambutanya pada malam keakraban, Ketua Pengwil Sulsel INI Hustam Husain mengatakan senang dan bangga karena baksos ini digelar secara spontan dan berawal dari obrolan ringan yang kemudian di tindaklanjuti oleh para panitia. 


"Saya terharu dan tidak menyangka acara ini akan semeriah dan rame seperti ini. Selain itu, kunjungan kami ke pondok pesantren dan gereja untuk sedikit berbagi di sambut hangat oleh warga pondok pesantren dan gereja. Alhamdulillah semoga acara seperti ini dapat selalu kita lakukan," ujarnya penuh dengan suka cita.
 
Hustam Husain mengatakan sangat berterimakasih atas partisipasi dari rekan-rekan notaris yang telah menyumbang dan kepada panitia.


Acara Baksos dan malam keakrabannya sendiri digelar di Villa Rindu Alam milik salah satu rekan notaris yang disiapkan sedemikian rupa dan apik oleh panitia.
Villa tersebut dihias dengan berbagai lampion, pesta kembang api dan berbagai makanan khas Malino.

 

 

Sumber: https://notarissulsel.com